Selasa, 14 Oktober 2014

Kemenangan bersejarah sepak bola

SAMA seperti ketakutan yang meningkat bahwa Jerman menuju resesi, ada semakin banyak kabar buruk untuk Jerman, yang telah menjadi begitu biasa sukses dalam beberapa tahun terakhir. Polandia mengalahkan Jerman, juara dunia saat ini, dengan kemenangan 2:0 dalam pertandingan kualifikasi untuk Kejuaraan Eropa.

Sebagai tim Polandia membuat sejarah sepak bola, komentator mencapai kembali ke masa lalu sulit kedua negara tetangga untuk perbandingan. Gazeta Polska, seorang nasionalis harian, pergi kembali sejauh pertempuran Grunwald (atau pertama pertempuran Tannenberg) tahun 1410, ketika pasukan Polandia-dipimpin ditangani Teutonic ksatria kekalahan. "Polandia-Jerman 1410-2014, 2:0", makalah dinyatakan di halaman depan.

Judul entah bagaimana menjadi bumerang oleh menggarisbawahi kelangkaan Polandia kemenangan atas Jerman. Tim Nasional Polandia telah pernah mengalahkan saingan mereka Jerman di 18 pertandingan lebih dari 81 tahun. Tiang bahkan punya nyanyian sepak bola favorit, "Polandia, tidak ada yang terjadi," dinyanyikan setelah drubbing biasa di kaki dari tim yang lebih baik. Pada Sabtu malam, para penggemar tertegun berjalan pulang diam-diam; ada tidak ada nyanyian kemenangan Polandia.

Kemenangan sepak bola adalah bagian dari perputaran mengejutkan dalam kinerja Polandia biasanya bersemangat dalam olahraga. Polandia tim tahun ini mengalahkan tim nasional Jerman di basket, handball dan Volley. Kutub terus memenangkan kejuaraan dunia di bola voli. Polandia juga melakukan tiba-tiba baik pada Olimpiade Musim dingin, dan tiang memenangkan salah satu Kejuaraan elit dunia Bersepeda.

Keberhasilan olahraga adalah refleksi dari keberhasilan ekonomi dan politik yang lebih luas Polandia selama seperempat abad terakhir. Pada tahun 1989 Polandia adalah kasus keranjang bangkrut, hiper-inflasi, Komunis diduduki oleh pasukan Soviet. Itu sekarang adalah salah satu ekonomi paling sukses di Eropa, setelah lebih dari dua dekade tanpa resesi, dan anggota NATO.

Ekonomi yang kuat dan stabilitas politik domestik tampaknya akan membayar dividen internasional. Donald Tusk, mantan Perdana Menteri, menjadi Presiden Dewan Eropa bulan depan, Uni Eropa atas pekerjaan. "Polandia akan melalui waktu terbaik yang pernah dalam sejarah, masa keemasan baru. Menang dalam olahraga simbol dari keberhasilan ini luar biasa,"tweeted Marcin Piatkowski, Ekonom Bank Dunia yang sering memuji negaranya menjalankan hari Kabar baik.

Meskipun menjadi diterpa perang di Ukraina dan embargo Rusia di Timur dan zona euro melambat di Barat, perekonomian Polandia diperkirakan tumbuh sekitar 3% tahun ini. IMF, sementara itu, potong dengan prediksi untuk tahun ini pertumbuhan Jerman hanya 1,4%.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar